DANIA RIZKY UMAMI

Berpacu Menjadi Yang Terbaik

pengalamanku amerta 2017

diposting oleh dania-rizky-umami-fst17 pada 12 August 2017
di AMERTA - 0 komentar

Nama : Dania Rizky Umami

Fakultas : Sains dan Teknologi

Prodi : Matematika

Garuda : 3

Ksatria : 14

 

PENUGASAN ESAI PENGALAMAN SELAMA DI AMERTA

 

            Kali ini saya akan menceritakan pegalaman saya selama mengikuti serangkain acara pkkmb dan amerta unair. Bulan ini adalah bulan yang sangat berkesan buat saya karena di bulan ini saya resmi menjadi Ksatria Airlangga karena saya dan para Ksatria Airlangga lain telah dikukuhkan oleh Universitas Airlangga yang tepatnya pada tanggal 2 Agustus 2017 lalu. Dalam acara tersebut diselenggarakan secar meriah dimulai dari berkumpulnya para mahasiswa baru Unair di halaman Airlangga Convention Centre pagi hari sekitar pukul 06.00 pagi saya dan para mahasiswa baru lainnya berkumpul dan melakukan registrasi di fakultas dan prodi masing – masing.

             Nampak terpancar dari raut wajah semua mahasiswa baru Universitas Airlangga bahwa mereka dan saya bersemngat untuk mengikuti acara pengukuhan ini. Setelah melakukan registrasi diperkenankan masuk gedung Airlangga Convention Centre dan kami disambut dengan panitia PKKMB dari BEM Universitas Airlangga dibarengi dengan dinyanyikan lagu totalitas perjuangan. Setelah kami debriefing sebelum acara PKKMB Universitas Airlangga. Tidak lama kemudian acara dimulai, Rektor dan para Guru Besar memasuki gedung ACC kami mengumandangkan lagu Hymne Airlangga, Indonesia Raya dibarengi dengan grup paduan suara Univertas Airlangga. Lalu tibalah acara puncak yaitu para mahasiswa diperkenan memakai jas almamater kenggaan Universitas Airlangga secara serentak beserta muts. Kami lalu mengumandangkan Hymne Airlnangga kembali dengan tangan mengepal di dada kiri kami menyanyikan lagu dengan hikmat. Acara terus berlangsung, peresmian pemberian Beasiswa Bidikmisi telah diresmikan. Lalu diikuti dengan pemberian beasiswa bagi mahasiswa baru termuda, paling terjauh, dan para penghafal kitab suci.

             Ada penyambutan dari Cak Lontong sebagai perwakilan wali mahasiswa. Ada juga penyambutan dari rector Universitas Airlangga, dan ketua BEM Universitas Airlangga. Acara berlangsung sampai pukul satu. Setelah itu kami dikumpukan perprodi untuk gathering. Gathering sendiri dilakukan untuk memmbuat maba semakin mengenal bagaimana seluk beluk perkuliahan di Universitas Airlangga. Akhirnya saya baru pulang ke asrama yang bertempat di kampus C Universitas Airlangga.

            Keesokan harinya ada acara PKKMB selama dua hari, para mahasiswa dibekali dengan materi materi tentang sejarah kampus Universitas Airlangga, kemanusiaan, sosialisasi narkoba oleh MAPANZA ,sosialisasi bela Negara, Unit Kegiatan Mahasiswa. Acara itu berlangsung di Kampus A,B,C kami diberi tugas foto dengan fasilitas yang disediakan oleh Kampus Universitas Airlangga dan di upload di instagram masing mahasiswa baru Universitas Airlangga. Keesokan harinya pada hari Sabtu tanggal 5 Agustus 2017 dilaksanakan acara Amerta Candradimuka yang berlangsung di halaman Airlangga Convention Centre. Kami di bagi dalam beberapa kelompok Garuda. Dan setiap Garuda dibagi lagi beberapa kelompok yaitu kelompok Ksatria. Kebetulan saya mendapat kelompok Garuda 3 dan Ksatria 14. Kami dating pukul 6 pagi untuk registrasi di masing-masing fakultas. Kita dikelompokkan berdasarkan kelompok Kstria masing – masing untuk mendiskusikan tema roleplay dan membuat jargon dan yel – yel. Setelah itu saya dan kelompok Ksatria saya mengikuti kegiatan roleplay yang membahas tentang Quo Vidis Hak Angket KPK dimana saya menjadi Tim Pansus KPK. Acara rolplay berlangsung dengan seru karena kami saling adu argument antar kelompok Ksatria lainnya. Setelah itu kami diperkenankan makan siang dan sholat Dzuhur. Setelah itu kami berkumpul dengan sekelompok Ksatria lalu kami dibawa ke Airlangga Convention Centre. Di sana kami disuguhi dengan teater  Mata Angin dari Universitas Airlangga dan orasi dari ketu BEM Unair.

            Dalam acara ini saya menyimpulkan acara bermanfaat bagi mahasiswa baru Universitas Airlangga untuk menjadi mahasiswa yang berguna bagi nusa dan bangsa.

 

Tinggalkan Komentar

Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :